Published On:Senin, 25 April 2016
Posted by Unknown
Berikut Kriteria Online Shop Indonesia Terbaik yang Wajib Diketahui
BANTENPERSPEKTIF.COM, E-COMMERCE--- Tren belanja online di tanah air kian hari semakin atraktif. Selera belanja online yang tumbuh dengan baik menjadi pangsa pasar pengelola toko online. Bagi Anda para pebelanja online hendaknya memerhatikan beberapa hal berikut ini agar nyaman dan puas dengan belanjanya.
Secara sederhana sebetulnya cukup mudah untuk melakukan dan memberikan kepercayaan kita terhadap toko online. Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika melakukan belanja online versi gayaterkini.com
- Memberikan informasi yang jelas mengenai informasi toko serta setiap barang yang dijualnya, sehingga para pembeli bisa memahami dengan baik spesifikasi dari barang tersebut.
- Sitemap toko yang tidak membingungkan, dimana ketika pembeli berkunjung pada toko tersebut, dia tidak akan kesulitan untuk menemukan produk lain yang sejenis tanpa harus bertanya pada kontak yang disediakan pada halaman website tersebut.
- Memiliki koleksi barang yang lengkap, dimana apabila ada seorang pembeli yang berkunjung pada situs tersebut, dia bisa mendapatkan berbagai barang yang menjadi kebutuhannya tanpa harus keluar dari toko tersebut
Tampilan yang baik juga termasuk
didalamnya adalah pemilihan alamat domain yang memiliki sifat berbayar
atau tidak gratis. Selain untuk menjaga eksklusifitas, alamat domain
berbayar juga menunjukkan bahwa pemilik website jual beli tersebut
memang memiliki niat yang kuat untuk menjadi penyedia melalui internet.
Selain tampilan ini, untuk bisa mengatakan sebuah online shop Indonesia
tersebut adalah yang terbaik, kita juga harus memperhatikan dari sisi
pelayanan. Bagaimana bentuk dari yang diberikan oleh toko tersebut pada
setiap pembeli yang berkunjung di websitenya, bisa menjadi ukuran baik
atau tidaknya penyedia tersebut.
Beberapa kriteria dari sisi pelayanan
yang diberikan oleh sebuah toko terhadap pembelinya, sehingga bisa
dikatakan yang terbaik adalah sebagai berikut:
- Memberikan kontak atau sarana berkomunikasi dengan pembeli secara jelas, sehingga ketika pembeli merasa bingung tentang sebuah produk, dia bisa langsung bertanya melalui kontak tersebut.
- Fitur transaksi yang disediakan. Semakin banyak jenis transaksi yang bisa dilayani oleh situs online tersebut seperti misalnya pembayaran secara transfer, melalui kartu kredit atau pembayaran ditempat, maka bisa dikatakan konsumen lebih terbantu dengan hal tersebut.
- Harga yang bersaing dengan penyedia lainnya, sehingga pembeli bisa mendapatkan produk sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
Layanan keluhan pelanggan juga bisa
menjadi sebuah alat untuk mengukur pelayanan sebuah toko di internet.
Bila costumer service yang disediakan mampu memberikan solusi atas
permasalahan yang kita alami dengan baik, maka bisa dikategorikan online
shop Indonesia tersebut adalah yang terbaik dan pastinya mendatangkan
banyak keuntungan bagi Anda.
gayahidupterkini.com
Editor: Karnoto