Published On:Senin, 25 April 2016
Posted by Unknown
Personal Branding Hari Tanoesoedibjo Netralisir Isu Agama
BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG-- Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mulai melakukan personal branding. Rupanya personal branding yang ingin dibangun bertujuan untuk menetralisir isu agama dan suku. Hal ini tampak jelas pada aktivasi branding yang dilakukan bos MNC Group ini.
Sebelumnya Hari dalam iklan di media televisi mengangkat isu tentang "Siapa Indonesia'. dalam iklan tersebut Hary seperti ingin mengatakan kepada publik bahwa siapapun mereka, darimanapun sukunya dan apapun agamanya, sepanjang real memberikan kontribusi kepada kemajuan bangsa itulah orang Indonesia.
Dalam iklan yang tayang di sejumlah televisi milik jaringan MNC Group, Hari ingin menetralisir perihal isu kesukuan dan ras. Sementara untuk menetralisir isu agama, Hari melakukan brand aktivity dengan mengadakan program umroh gratis. Dan salah satunya warga Banten yang mendapatkan program tersebut adalah Keluarga Sarikem, pejuang asal Serang.
Tak hanya program umroh gratis, Hari juga melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren dengan fesyen seperti seorang muslim, menggunakan baju koko, peci dan sorban. Hari menyadari bahwa untuk mendapatkan simpatik publik adalah dengan mendekati pemilih dari kalangan muslim. Tak hanya simpatik, strategi branding ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap serangan lawan politik terhadap isu agama dan ras.
Apakah strategi branding yang dilakukan Hari berhasil untuk mendongkrak perolehan suara partainya bahkan pribadi Hari? Kita sama-sama menunggu hasil dari Pemilu 2019 mendatang. Namun yang pasti Hari memiliki modal besar, tak hanya materi tapi juga jaringan bisnis mulai dari media, asuransi, radio dan lainnya.
Penulis | Karnoto | Chief in Editor | www.bantenperspektif.com
Penulis/Editor: Karnoto